Jumat, 25 November 2011

Seputar kejahatan didunia maya-Internet

Udah  lama  bgt  ga nulis kangen juga  ni  ama blog ,mudah mudahan tulisanku kali ini  ada manfaatnya  bagi para sobat blogger  yg kebetulan mampir keblogku  ini.

Akhir2 ini atau mungkin sudah lama hingga sekarang masih sering terjadi  kejahatan baik itu kejahatan moral, perampokan rumah ,maling sepeda motor,penodongan diangkutan umum,aksi hipnotis dan yang satu ini yang ga kalah hebatnya yaitu, kejahatan  didunia maya ( internet ).



Mungkin juga dari dari aksi kejahatan2 diatas  pasti ada sebab dan akibat -sehingga para pekalunya itu merasa puas dan senang  dengan  apa yang telah dia lakukan  tanpa ada rasa bersalah.
Memang  ya  orang kalau  udah tidak punya 3 ( i )apa itu ?  klo kate  pak Ustad  mah 3 (i) Iman Ihsan
Islam.
Padahal yang namanya manusia itu  adalah mahluk yang paling mulia dibandingkan  mahluk lainnya  karena
manusia itu diberikan akal  untuk berpikir ada hati untuk merasa .
tapi klo akal dan hati  itu  tidak digunakan dengan sebaik mungkin maka yang terjadi  ya itu tadi kejahatan  dan kriminal  dimana mana.

Sebetulnya  yang ngelakuin kejahatan itu juga kebanyakan ya orang2 yang   punya pendidikan yang lumayan
tapi ya dasarnya Emang  orang udah pada ga inget sama 3( i )  tadi.
Ujung ujungnya  hanya urusan perut aja sih.....bener ga ?  tidak peduli lagi dengan sesama  bahkan teman pun bisa dimakan,sodara sendiri  bisa dibunuh dan lain lain.

Hidup didunia ini hanya sementara manfaatkanlah dengan sebaik mungkin  jangan sia siakan waktu ini untuk berbuat kebajikan beramal solehlah wahai sodara dan sodariku diseantero jagad ini.
ada banyak cara untuk beramal  soleh - beramal tidak selalu harus  dengan uang-

Buat para sobat blogger  saya harap  sih  selalu berhati2 dan waspada aja ya....apalagi yang sering  online menggunakan situs situs jejaring sosial  dan yang lainnya - karena para pelaku kejahatan itu tidak pernah berhenti untuk melakukan aksinya kecuali  sudah makan tanah baru dia berhenti.
Para pelaku kejahatan ini tidak padang  bulu - dimana ada kesempatan disitulah aksi dimuali.

Gunakanlah situs situs jejaring sosial  untuk mencari  kebaikan bukan untuk kejahatan -manfaatkanlah media media ini untuk saling tukar pengalaman  atau  berbagi informasi kebaikan .
Shering  tentang  apa  saja  yg penting untuk kebaikan - bukan untuk kejahatan.

-

Bagi orang muda, masalah adalah tangga naik menuju kejayaan hidup.

Maka janganlah terlalu merisaukan masalah Anda. Berfokuslah pada kebaikan yang bisa Anda lakukan, bahkan dalam sekacau-kacaunya perasaan.

Anda adalah putra dan putri kehidupan ini, sehingga dengannya adalah hak Anda untuk menjadi sejaya-jayanya pribadi dalam kehidupan ini.

Tegaplah dalam sikap, dan indahlah dalam membawa diri, karena Anda bukan jiwa biasa.

Mario Teguh - Loving you all as always
 



1 komentar: